Selasa, 10 April 2012

film the raid sukses di luar negeri

Jakarta – The Raid, film fenomenal arahan sutradara berdarah Wales, Gareth Evans, akhirnya menjadi film Indonesia pertama yang ditonton oleh 1 juta penonton di sini sejak Sang Pencerah garapan Hanung Bramantyo dua tahun silam.

Angka tersebut dicapai pada Kamis (5/4) malam lalu, yang berarti hanya berjarak dua pekan sejak The Raid pertama kali diputar untuk umum.

Melalui akun Twitter @ghuwevans, sang sutradara, Gareth Evans langsung menanggapi prestasi yang diraih film Indonesia keduanya setelah Merantau tersebut. Ia berkicau: “Terima kasih. The Raid menembus 1 juta penonton di Indonesia.”

Aktor utama The Raid yang juga memiliki peran utama di Merantau, Iko Uwais, pun tak ketinggalan berkomentar. “Alhamdulillah, The Raid mencapai 1 juta penonton dalam waktu singkat. Terima kasih banyak teman-teman yang sudah mencintai hasil karya anak bangsa,” ujar Iko lewat akun Twitter pribadinya, @iko_uwais.

Tak berhenti sampai di sana, film yang di Amerika Serikat berjudul The Raid: Redemption ini juga meraih prestasi luar biasa di sana dengan mencapai total pendapatan kotor sekitar 1,3 juta dollar AS terhitung hari Minggu (8/4) lalu.

Untuk akhir minggu kemarin saja, The Raid: Redemption meraup pendapatan kotor sebesar 565 ribu dollar AS, yang membuat film tersebut mengalami pelonjakan sebanyak sepuluh peringkat dari 21 ke 11 pada daftar box office Amerika Serikat.

Film-film yang berada di atas The Raid: Redemption mencakup The Hunger Games, American Reunion, Titanic 3D, 21 Jump Street, dan juga film animasi Dr. Seuss’ The Lorax.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar